| Katalog Online Stock Brandedbatam.com | Fastest Order or Join Reseller to Whatsapp : 085648952470 |



www.brandedbatam.com

OFFICIAL KONTAK :
Whatsapp / SMS
08564-895-2470
BBM D24A261E
Line@ : @brandedbatam
IG : /brandedbatamshop
|---------|
Jam Operasional Order :
Setiap Hari Senin - Sabtu
Pukul 08.00 - 18.00 WIB
||--Hari Minggu Libur!--||
--------------
 
 
 
Friends
 
 
 
Rekening Pembayaran!
Testimonial

mimie
Tas Fosil pesananku yg kesekian kali datang lagi ,,, hemmm cantik bingit,,,, sesuai harga dan kwalitasnta ,,,love love deh
Friends Added



By Toko Online Branded Batam  Article Published 26 April 2013
 
Bekal Menjadi Pebisnis yang Handal dan Tangguh terkadang sangat sederhana, mari belajar menjadi Pebisnis yang Tangguh Mentalnya! Tidak peduli sudah besar atau belum usaha kita, yang pasti suatu penolakan adalah hal yang wajar di kondisi tersebut, jadi jangan takut berbisnis karena penolakan adalah sikap yang wajar!
Penolakan adalah sebuah hal yang lumrah. Apalagi di dunia bisnis. Maka sebagai pelaku bisnis, kita perlu menanamkan mindset bahwa:

"Penolakan tidak bersifat personal. Dia bisa muncul kapanpun dalam kondisi apapun. Dan penolakan merupakan potensi penjualan dalam bentuk yang agak ‘berbeda’."

Artinya penolakan bisa saja mengarah pada penjualan (Breaking the rejection), jika kita tahu caranya. Khusus untuk hal ini, triknya adalah mengetahui dulu alasan penolakan sebelum membalik keadaan.

Pengalaman buruk

Alasan penolakan seperti ini, bisa ditepis melalui upaya untuk menghapus pengalaman2 buruk pembeli. Misalnya dengan menunjukkan kelebihan produk yang kita jual, oleh karena itu produk yang berkualitas bisa menjadi alasan yang sangat penting.

Emosi yang tidak terpenuhi

Hal ini berkaitan erat dengan kepercayaan diri penjual. Apabila penjual percaya dengan kualitas produk yang dipresentasikannya, maka dia bisa menjalin emosi dengan lebih lancar dengan customer & rekan bisnisnya.

Nilai produk dianggap kurang

Kaitannya adalah dengan penguasaan produk dari penjual. Kembali lagi, apabila penjual punya penguasaan produk yang lebih baik, maka dia bisa menjelaskan dengan lebih baik.

 

Otoritas dianggap penting

Hal ini terjadi jika pihak kedua menganggap ijin dari pihak ketiga merupakan syarat absolut sebelum melakukan pembelian. Maka, dengan menjalin emosi dan menjelaskan nilai produk secara intensif pada pihak kedua, setidaknya anda memastikan bahwa penolakan sekarang merupakan pembelian yang tertunda. Sebab pihak kedualah yang nantinya akan mewakili anda untuk meyakinkan pihak ketiga.

Lingkungan saing tidak mendukung

Pembeli wajar saja melakukan perbandingan2 dengan produk pesaing. Maka dengarkan dengan baik. Dari sini, sebagai penjual anda bisa mendapatkan informasi penting yang justru dapat memperbaiki diri dengan cara menambah hal positif yang ada pada sisi pesaing tersebut.

Anggaran tidak tersedia

Jika sudah menyangkut anggaran, maka kini terserah pada penjual untuk memberi penjelasan2 pada pembeli untuk meyakinkan bahwa harga mahal yang dikeluarkan sebanding dengan output yang dia terima, kembali lagi kualitas produk menjadi penting.

Kebutuhan tidak ada

Tunjukkan bahwa produk yang kita miliki sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Atau, berikan solusi kepada mereka untuk memadukan dengan produk lain apabila nyatanya produk anda tidak dapat meliputi kebutuhan mereka. Ingat bahwa kejujuran itu emas.

Aman tidak memutuskan

Hal ini biasanya disertai dengan pertimbangan berlarut-larut. Yang kemudian akan disertai dengan pembatalan pembelian. Makanya, batasi pilihan pelanggan. Misalnya dengan menerapkan order due date. Anda juga bisa memberikan motivasi, misalnya melalui insentif tambahan, bonus yg tak terduga, dlsb agar pelanggan dapat segera menentukan keputusan (Yang mana tentunya pembelian).

Nanti saja

Waktu yang tidak tepat biasanya dilandasi akibat tidak adanya kebutuhan yang mendasar dari seorang pembeli. Untuk itu, jelaskan kelebihan produk anda dan katakan bahwa pembeli membutuhkannya.

Nah brandedbatam guys, Trial & Error merupakan sebuah syarat paten untuk menjadi mahir dalam bidang Breaking the Rejection (menghadapi penolakan). Sebab upaya marketing pada dasarnya tidak lepas dari pengalaman. Sekarang yang terpenting adalah, apakah anda berani mencoba? Demikian adalah beberapa alasan yang melandasi penolakan yang bisa ada, semoga bermanfaat untuk anda, customer, reseller dan rekan2 brandedbatam.com!



www.brandedbatam.com
Selamat Berbelanja Produk Berkualitas, Semoga Pengalaman Shopping Online Anda Menyenangkan!


Related Article